Saturday 6 June 2015

Unity Tutorial : Animator ~ Menjalankan Animasi dari Blender di Unity [part 2]

Advertisement

Tutorial ini adalah part 2 dari tutorial Animator : Menjalankan Animasi dari Blender di Unity [part 1]


MULAI
Beberapa komponen penting yang harus di ingat pada tutorial part 1 :
- Animasi Berjalan
- Animasi Meledak
- Parameter Trigger "Animasi Jalan"
- Parameter Trigger "Animasi Meledak"



1. AnimasiVirus.cs
using UnityEngine;
using System.Collections;

public class AnimasiVirus : MonoBehaviour {

Animator anim;

void Awake(){
anim = GetComponent<Animator>();
}

void Update(){
if(Input.GetKeyDown(KeyCode.O)){
anim.SetTrigger("Animasi Jalan");
}

if(Input.GetKeyDown(KeyCode.P)){
anim.SetTrigger("Animasi Meledak");
}
  }
}


Buat C# script baru, kemudian tuliskan listing program di atas.

Penjelasan Listing Program.
Penjelasan tentang Animator dan variabel anim sudah dibahas di Menambah Animasi pada Objek Game di Unity [part 3]

if (Input.GetKeyDown(KeyCode.O)){} 
Ini artinya jika tombol O ditekan 1x maka animasi dijalankan.



Jika sudah, jalankan game dan coba tekan O atau P. Pada gambar atas tombol P ditekan dan animasi meledak dijalankan.


SELESAI


EmoticonEmoticon