Wednesday 19 September 2012

Tampilan Menarik dalam Windows 8

Advertisement

Halo teman-teman, bagaimana kabar kalian semua?

Untuk postingan di blog saya yang satu ini saya ingin share pendapat ane tentang tampilan Windows 8 Style.
Windows 8 Metro Style
Windows 8  Style


"Apa yang menarik disini?"

Yang membuat saya menyukai antarmuka dari sistem operasi Microsoft yang terbaru ini adalah sebagai berikut:

1. Tampilan sederhana, namun cukup powerful.

2. Aplikasi-aplikasi yang saya install di Windows 8, bisa muncul sebagai suatu tile. Dengan begini, suatu aplikasi yang kontennya bisa memiliki update baru, bisa ditampilkan pada tile aplikasi tersebut. Contohnya bisa dilihat di gambar bawah ini.
Live Tiles
Live Tiles


Tile aplikasi Mail (pojok kiri atas) dan People (di bawah Mail) terupdate, menginformasikan saya bahwa saya mendapatkan notifikasi e-mail baru di milis, dan notifikasi dari aplikasi Facebook yang tersinkronisasi dengan aplikasi People saya. Dengan begini, saya tidak perlu repot-repotmembuka e-mail, facebook, dan lain-lain. Mav kalau gambarnya terlalu kecil. :P

Selain dari tile, ada juga toast notification. Contohnya apabila saya dapat chat dari teman facebook saya, maka akan keluar semacam pop-up yang berisi pesan dari teman saya tadi. Atau bisa juga apabila ada update dari aplikasi tertentu, maka akan muncul juga pop-up berisi informasi tentang apa yang terbaru. Tentunya fitur ini ada untuk aplikasi-aplikasi tertentu saja, tergantung dari developer-nya.
Mungkin itu saja yang saya share di postingan kai ini, terima kasih sudah membaca, harap komentarnya ya.. :)


EmoticonEmoticon