Sunday 7 June 2015

Unity Tutorial : Tips Agar Karakter Tidak Menembus Pohon di Unity

Advertisement

Pertama buat sebuah pulau dan tambahkan First Person Controller. Kedua buat folder Prefabs. Folder Prefabs berguna sebagai tempat penyimpanan objek yang telah mengalami perubahan atau diedit pada jendela game.

Tutorial membuat pulau : Simple Terrain Unity3D



Tambahkan 1 pohon ke jendela game/hirarki, kemudian tambahkan Capsule Collider pada pohon tersebut. Capsule Collider berguna sebagai pembatas antar objek yang berbentuk seperti kapsul.



Klik objek pohon di hirarki, kemudian lihat jendela inspektor - Capsule Collider. Atur capsul collider agar tepat dan pas dengan ukuran pohon.



Jika pohon sudah diedit dan diberi collider, masukan pohon ke folder Prefabs, dan ubah namanya menjadi "prePohon". Karena pohon yang berada di hiraki sudah tidak dipakai boleh dihapus.



Lakukan penambahan pohon melalui menu Terrain seperti biasa, klik add tree kemudian cari pohon yang sudah diedit "prePohon".



Tambahkan pohon ke pulau sesuai selera.



Jalankan game dan coba tubruk salah satu pohon.





EmoticonEmoticon