Sunday 10 May 2015

Unity Tutorial : Berkenalan dengan Unity3D

Advertisement






Unity3D adalah sebuah game engine yang berbasis cross-platform. Unity dapat digunakan untuk membuat sebuah game yang bisa digunakan pada perangkat komputer, ponsel pintar android, iPhone, PS3(Playstation 3) dan bahkan X-BOX. Unity3D adalah sebuah sebuah tool yang terintegrasi untuk membuat game, arsitektur bangunan dan simulasi. Unity3D terdapat dua jenis game yang dapat dibuat, menggunakan script sebagai objek yang dikontrol dan bisa menggunakan fitur-fitur pada aset yang ada.


Kelebihan Unity




Lingkungan pengembangan unity3d berjalan pada microsoft windows dan mac os x, dan permainan yang dihasilkan dari aplikasi ini bisa dijalankan di windows, mac, xbox 360, playstation 3, wii, ipad, iphone, serta platform android. unity3d juga dapat menghasilkan permainan pada browser yang menggunakan plugin unity web player.

Grafik yang digunakan adalah direct3d (windows, xbox 360), opengl (mac, windows, linux, ps3), opengl es (android, ios), dan proprietary apis (wii). ada juga kemampuan untuk bump mapping, reflection mapping, parallax mapping, screen space ambient. unit3dy dapat mengambil format desain dari 3ds max, maya, softimage, blender, modo, zbrush, cinema 4d, cheetah3d, adobe photoshop dan adobe fireworks. asset tersebut dapat ditambahkan ke proyek game dan diatur melalui graphical user interface unity.

Bagi yang belum punya aplikasinya bisa di download di web resmi unity di unity3d.com. atau bisa langsung menuju laman download unity di Get unity.

VCG menggunakan unity versi 4.6.1 karena versi ini sudah lebih dari cukup untuk membuat sebuah game yang keren, unity versi terbarunya saat ini adalah unity versi 5.


Game Unity


Shadow Gun




Temple Run




Sky Safari



One Up 




EmoticonEmoticon